blog visitors

LIMA TIPS UNTUK TAHU SEBELUM ANDA MENGUNJUNGI BROMO

LIMA TIPS UNTUK TAHU SEBELUM ANDA MENGUNJUNGI BROMO, INDONESIA

Merencanakan perjalanan Anda ke Gunung Bromo? Berikut adalah lima hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda mengunjungi Gunung Bromo, terutama jika Anda ingin menikmati matahari terbit! Gunung Bromo - Paket Wisata Bromo

Gunung Bromo

5 Tips Sebelum Mengunjungi Gunung Bromo
1. Bandara Terdekat? Surabaya atau Malang!
Bagi mereka yang datang dari luar Pulau Jawa, bandara yang paling nyaman untuk terbang adalah Surabaya dan Malang. Saya pribadi lebih suka Surabaya. Ini adalah salah satu kota besar di Indonesia, dan karenanya ada lebih banyak penerbangan, terutama yang internasional, tersedia.

2. Tempat Menginap?
Anda tidak suka bangun pagi untuk melihat matahari terbit? Kemudian tinggal sedekat mungkin dengan gunung. Satu tempat yang layak saya kenal adalah Java Banana Lodge, yang terletak di Wonotoro. Dari sana hanya perlu waktu paling lama 1 jam untuk mencapai sudut pandang. Anda juga bisa tinggal di Malang atau Surabaya, tetapi bersiaplah untuk bangun paling cepat jam 1 pagi karena akan memakan waktu ~ 3 jam untuk sampai ke sudut pandang.

Perhatikan bahwa ada dua sudut pandang di Bromo, sebagaimana disebutkan dalam posting kami sebelumnya di sini. Jika Anda datang terlambat, gunung sudah akan sangat ramai sehingga akan menjadi tugas yang cukup (dan hampir mustahil pada hari-hari yang sibuk!) Untuk mencapai sudut pandang pertama, dan lebih tinggi,.

Untuk perjalanan terakhir kami, kami menginap di Harris Hotel di Malang, karena sayangnya Java Banana sudah penuh dipesan. Harris Hotel layak dan cukup terjangkau - hanya SGD 65 per malam untuk kamar twin 🙂 Baca juga Sewa Jeep Bromo Murah 

3. Getting to the Mountain - Menyewa Pengemudi.
Harganya sekitar SGD 145 untuk menyewa pengemudi dan mobil. Ini termasuk semuanya kecuali untuk tip pengemudi dan biaya masuk ke Gunung Bromo.

Gunung Bromo

Perjalanan Anda ke Gunung Bromo akan terdiri dari dua bagian. Pertama, seorang pengemudi akan menjemput Anda di mobil biasa. Kemudian, di area istirahat sebelum memasuki taman nasional, Anda harus naik jip 4WD dengan pengemudi baru! Sopir akan membawa Anda ke 4 tujuan - Sudut Pandang untuk melihat matahari terbit, Kawah, Pasir Berbisik (Pasir Berbisik), dan Savana.

Gunung Bromo
Pasir Berbisik
Gunung Bromo
Savana
Anda dapat menyewa sepeda motor untuk naik ke sudut pandang juga, tapi tentu saja bukan untuk yang lemah hati. Jalannya sangat sempit, terjal, dan berliku, dengan gunung di satu sisi dan setetes terjal di sisi lain, tanpa pagar pengaman sama sekali! Jika Anda berjiwa petualang, Anda mungkin ingin mempertimbangkan mendaki Gunung Bromo 😉


Untuk menyewa mobil (dengan sopir), silakan hubungi Ranie @ +6281 2613 24999.

4. Apa yang Harus Dipakai?
Jangan lupa untuk mengemas pakaian musim dingin Anda!


Ya, tidak ada musim dingin di Indonesia. Ya, suhu rata-rata biasanya sekitar 27 derajat Celcius.

Tapi kita berbicara tentang Gunung Bromo di sini dan karena Anda berencana untuk melihat matahari terbit, cuaca di sana bisa serendah 0 derajat Celcius. Dan tidak, aku tidak membohongimu. Sewa Jeep Bromo

Saya hampir “mati” pada hari itu karena hanya mengenakan lapisan tipis stocking. Saya pikir tiga lapis pakaian (t-shirt, sweater rajutan, mantel musim dingin dan syal) akan membantu tetapi saya sangat salah! Jadi, jika Anda ingin melihat matahari terbit dengan nyaman, kenakan apa yang akan Anda kenakan dalam perjalanan ke Eropa di musim dingin.

Saya akan merekomendasikan lapisan pakaian dalam (Uniqlo's Heattech adalah pilihan yang baik di sini!), Sweater, jaket musim dingin, syal untuk membungkus leher Anda, legging atau celana jeans di atas heattech Anda, kaus kaki dan sepatu tertutup. Kedengarannya agak banyak tetapi lebih baik daripada merusak pengalaman matahari terbit Anda karena Anda kedinginan!

Jika Anda lupa membawa barang apa pun, Anda dapat membeli atau menyewanya di sana. Akan ada banyak orang yang menjual sarung tangan, beanie, dan syal pada hari itu - mereka bisa menjadi sangat mengganggu dan menjengkelkan, tetapi bisa sangat berguna jika Anda benar-benar membutuhkan barang tersebut. Kalau tidak, abaikan saja mereka!

5. Jangan lupa membawa Rupiah!
Berapa Rupiah yang Anda butuhkan? Itu benar-benar tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan, makan, lihat dan beli, sungguh. Namun berikut adalah daftar pengeluaran yang akan Anda keluarkan saat mengunjungi Gunung Bromo:

1. Biaya masuk per orang:

Orang Indonesia: SGD 3,70 (hari kerja) atau SGD 6,70 (akhir pekan)
Orang asing: SGD 27 (hari kerja) atau SGD 67 (akhir pekan)
2. Mobil dengan sopir: SGD 145 saat musim sepi atau SGD 175 saat musim ramai (maks. 6 orang di dalam mobil)

3. Makanan dan minuman di Gunung Bromo: SGD 4-5 (mie cangkir, camilan, dan minuman)

Jadi begitu! Beri tahu saya jika saya melewatkan sesuatu, atau membagikan kisah Anda mengejar kejatuhan Gunung Bromo yang terkenal!

Travel Patner : Paket Snorkeling Gili Ketapang


0 komentar:

Posting Komentar